Tertipu Untuk Pertama Kali

Sebenarnya kejadian ini sudah cukup lama, pengen buat postingannya dari kemarin2 cuma ga sempet mulu. Ketika mau posting mikir lagi, penting ngga ya buat di share sampe di buat postingan kaya gini. Akhirnya beralih pikiran lagi dan milih untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat. Ya tapi akhirnya ane buat  postingan juga lah, dengan sedikit penambahan info di dalamnya biar para blogger lain juga bisa ambil ilmu dan pelajarannya.

Ceritanya baru kemaren2 nih ane kena tipu, ini pertama kalinya ane ketipu di dunia internet. Emang ane sadar sepenuhnya kalo itu salah ane yg kurang teliti dan langsung ambil aja. Tanpa cek and recek dulu sebelumnya. Ya tadinya ane pikir walaupun ketipu kan cuma 25ribu ini, tapi ternyata kalo dipikir-pikir sayang juga tu uang. Kalo disodaqohin kan lebih bermanfaat daripada dikasihin ke penipu. hehe :mrgreen:

Ok, curcol dulu nih dari awal. Ane kan punya usaha atau bisnis di dunia maya /internet. Nah, untuk optimasi jualan atau barang dagangan ane tu. Ane harus ambil salah satu jasa d bidang internet marketing. Ya sebenarnya bisa dilakukan sendiri, cuma kan kalo bisa didelegasiin kenapa ngga. jadi ane punya banyak waktu tuk melakukan hal lain. akhirnya searching sana sini, nemu dah tu salah satu penyedia jasa internet marketing. ane kontak, tanya sana sini, dan akhirnya deal dengan harga yang sudah di nego. Awalnya harga jasa tu 35ribu, cuma ane nego akhirnya deal 25ribu. Ya, lumayan lah… murah meriah. (ane pikir sih awalnya kaya gitu :(). setelah deal pesanan ane tu langsung dikerjain, hari pertama emang langsung dikerjain. ada perubahan di traffic web ane. Tapi baru sedikit, mungkin kerjaannya tu baru 10% abis itu berhenti. ngomongnya dilanjut besok, tapi besok-besok ga ada perubahan. sampe setelah 2 hari juga ga ada perubahan, (padahal seller / penjualnya bilang waktu pengerjaan 2 hari). Nah, dari situ ane sadar kalo ane udah ketipu. si seller atau penjual tu k abur tanpa kabar. ane telepon dan SMS ga da respon sama sekali. sampe di SMS terakhir ane doain ja, “Semoga uangnya berkah gan. jangan dikasih ke anak bini. Takut kena ballanya dari uang yg haram tu”. Setelah itu ane ikhlasin aja deh tu, ya anggap aja buat pelajaran ane karena kurang teliti.

ane juga sadar sih kesalahan ane kemaren tu, karena kurang teliti dan ga cek dulu sebelum beli jasa. Karena menyepelekan uang juga, karena nominalnya, akhirnya jadi ga berpikir panjang. tapi dari situ ane janji untuk lebih teliti lagi lain waktu kalo mau jual beli di internet. seengganya jangan sampe keulang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. karena hanya keledai yang jatuh pada lubang yang sama untuk kedua kalinya. 😀

Oh ya, sebelum ane tutup ni posting. ini ada beberapa tips menghindari penipuan di internet.

  1. Cari info selengkap-lengkapnya tentang produk yg akan kita beli
  2. Perhatikan kredibilitas (kepercayaan) seller / penjual
  3. Baca testimonial dari orang lain
  4. Tanya alamat lengkap data data si penjual
  5. Cek kembali, apakah data yang kita dapatkan valid atau tidak
  6. searching di Google soal penjual / seller serta produk yang akan kita beli

semoga bermanfaat, dan ini sedikit data tentang si seller penipu kemaren. (bukan maksud untuk menjelekan, tapi hanya mengantisipasi siapa tau ada orang lain juga yg berursan dengan orang ini). karena jangan sampai tertipu seperti ane, 🙂

[box style=”1″]Nama: Dwi Wisnu W
No.Rek: Bank BCA 4564952097 a/n Dwi Wisnu W
No.Tlp: 0819671408[/box]

32 pemikiran pada “Tertipu Untuk Pertama Kali

  1. turut berduka, bs jd pelajaran kita neh.. bkn hny nominalnya tp peristiwanya.

    btwh mz bro, ad g jasa supaya alexa rank web kita nangkring diposisi #1, bs diatas google lah, tp yg legal ? 😀

    • kalo jasa alexa rank yg legal ane kurang tau jg, emang sampe sekarang ni ane belum nemuin penyedia jasa nyusutin ranking alexa yg terpercaya ko. ada juga ya tapi kaya gitu, ga meyakinkan.

      mungkin karena nyusutin ranking alexa tu termasuk gampang kali untuk para master SEO. makanya mereka malas buka jasa kaya gitu. hehehe :mrgreen: #AnalisisGaJelas 😀

  2. saya juga pernah ketipu sekali. dan itu lumayan, kena 300ribuan. tu orang apa gak merasa berdosa ya nipu sampe segitunya. semoga tu duit jadi berkah dan pahala aja deh buat kitanya. dan emang harus hati2 lain kali.

Tinggalkan komentar